Langsung ke konten utama

Penipuan e cash mandiri bisnis

Hati-hati yang jualan barang di OLX , kemudian langsung ada orang yang tertarik membeli dan menghubungi watsapp anda.

Tanpa nawar langsung pengen beli dan minta kirim ke alamat yang diberikannya (alamat palsu) memakai alamat seputaran daerah anda.
Penipu mengaku sudah mengirim uang ke rekening anda melalui mandiri E-cash
Dan mengirimkan bukti pengiriman ke rekening anda (seperti asli screen shoot dari hp penipunya, padahal ini cuma gambar editan pintar-pintaran si penipunya aja, yang diedit sesuai dengan nama dan jumlah uang calon korban penipuan) . Sebenarnya ejaan bakunya konfirmasi. Tapi penipunya asal tulis,  konpirmasi. Hahaha Lucu.
Penipuan e cash mandiri
-
Menyuruh Anda ke ATM terdekat dan tiba-tiba menelpon anda dengan alasan memberi tahu cara aktifkan e cash mengambil duitnya (padahal sebelumnya hanya lewat chat)
Mengirimkan anda caranya mengambil duit tersebut (cara palsu editan dan salah, menipu anda, sebenarnya anda sedang withdraw mengirim uang anda ke rekening penipu)
Penipuan e cash mandiri
-
Mengirimkan watsapp kode e-cash ke anda
Misal:
"Oke ini kode ecash dana ny gan 80081532635502"
Kemudian terus menerus menelpon anda. Saran saya, Reject aja boss.

Yang pertama usahakan kalau transfer ya pakai transfer yang lazim perbankan lah  lah. Transferan masuk, ya otomatis langsung jumlah saldo bertambah sesuai transaksi terakhir. Ga pakai ini itu ecash flazh bisnis dan segala macamnya.
Intinya hati-hati dan jangan buru-buru dan gegabah percaya. Santai aja jika transaksi, penipu akan susah beraksi jika kita santai. Jika kita tergopoh-gopoh, kita kehilangan kosentrasi dan mudah ceroboh dan tertipu. Selalu fokus dan waspada gan. Hari gini penipy udah makin canggih aja gan. Good luck :)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara memperbaiki jarum jam tangan yang lepas

Jarum detik jam tangan lepas, otomatis self winding Alexandre Christie 3024   14nov15 AC 3024 me Saya baru sadar jarum Jam tangan yang tergolong branded n baru sebulan dibeli ini lepas dari posisi seharusnya ketika saya  berhenti di lampu merah,

Pengalaman Memakai Minyak Kemiri BMKS, Shampoo BMKS, dan Conditioner BMKS

  Hari ini 25 Februari 2018, saya tebus satu paket BMKS, terdiri dari minyak kemiri, shampo, dan conditionernya di harga

Pondok Gravitasi Mempawah Kalimantan Barat Tempat Makan Asik Tepi Sungai

Pondok Gravitasi Mempawah. Tempat makan asik  tepi sungai