Langsung ke konten utama

Cara memperbaiki jarum jam tangan yang lepas

Jarum detik jam tangan lepas, otomatis self winding Alexandre Christie 3024  14nov15

Jarum detik copot lepas
AC 3024 me

Saya baru sadar jarum Jam tangan yang tergolong branded n baru sebulan dibeli ini lepas dari posisi seharusnya ketika saya  berhenti di lampu merah,

Kemudian melihat jam tangan. Saya tidak begitu yakin apa penyebab second hand (jarum detik) ini lepas. Apa karena dipake mengendarai motor, atw karena mengocoknya terlalu kuat, padahal biasa aja saya ngisi daya kocoknya. katanya temen2 sih, emg jam otomatis mudah copot jarum detiknya. Hadeh… padahal jam mahal harusnya lebih kuat dunk daripada jam kaki lima. Usut punya usut saya bawa ke mall tempat saya beli, katanya servisnya gratis di tokonya,n klo jarum lepas hanya tinggal pasang aja. Saya bawa ke dealer tokonya, katanya jamnya mesti ditinggal, mekaniknya g ada di tempat. Hadeh lagii….  AC sy mesti rawat inep selama 3 hari. Hari yg dijanjikan tiba, saya niat mo ngambil jam saya… dan ternyata, belum diservis…. hadeh lagii… saya complain, n mekaniknya langsung datang (entah dari mana tiba2 dia muncul gitu aja)  om om plontos berwajah cina… dimaintenence jam saya,… dia pasang jarumnya, jalan normal. (Udagh seneng nigh ceritanya)…… Namun petaka muncul ketika tutup belakang jam di pasang… jarumnya ngadat ga jalan hadewh… knpa nihg…. si om cina nanya, pernah jatuh gak jam nya,… saya bilang g pernah lah om. Dilepas lagi lah tuh jarum, alasan om nya sih (mungkin dia bilangnya) dudukan jarum detiknya udagh dol, jadi g bisa muter. Hadehw,…. malas saya berurusan lama-lama di situ… saya putuskan aja dagh… ga usah pake jarum detik aja,… (kesel juga sih sebenarnya) tapi mau diapakan lagi. Alhasil jam saya sekarang hidup dan jalan tanpa jarum detik. Hikss… Namun saya coba-coba aja pergi ke service arloji kaki lima yang biasa ada di emperan toko. Saya bilang mo pasang jarum jam. Saya kasi jam nya, dan jarum yang lepas. Langsung di kerjain sama bapaknya (walau cuma sekelas emperan toko, bapak ini expert di bidangnya) jarum dipasang, agak di bengkok2an sedikit.....dan berjalan. Wow…. biayanya cuma 5000. Saya kasih 10.000, dan bilang kembaliannya untuk bapak saja... hehehe. Jadi jangan terlalu ribet n pusing kalo jarum jam tangan lepas, biaya perbaikan di resparasi arloji emperan toko atau pasar tradisional cuma 5.000 perak. Terimakasih pak resparasi. Bapak lebih ahli dan mengerti seluk beluk jam, karena telah berkecimpung di jagad jam puluhan tahun, walau hanya berpenampakan kotak peti di emperan toko, moga usahanya laris terus ya pak.... Don’t judge book from the cover man teman :) 

Komentar

  1. Bang, saya juga sama, jam tangannya lepas karena kebanting. Langsung jarumnya copot 2. Minta sarannya dong bang, biar bisa bener kembali! Makasih :)

    BalasHapus
  2. Bang, saya juga sama, jam tangannya lepas karena kebanting. Langsung jarumnya copot 2. Minta sarannya dong bang, biar bisa bener kembali! Makasih :)

    BalasHapus
  3. Seperti saran saya di atas bang. Ke resparasi aja, daripada ribet dan jadi beban pikiran. Heheeh

    BalasHapus
  4. Wah saya punya jam tangan kesayangan mati karena batre nya sdah habis. Sayangnya semua toko jam dan tempat servis jam di daerah saya gak ada yang bisa buka tutup jamnya. Akhirnya jam saya cuma jadi kenang2an.

    Oiya sekedar info untuk mengatasi Jam NGARET alias Jam yang sekalu Telat, silahkan baca
    https://rocky238.blogspot.com/2016/09/cara-memperbaiki-jam-dinding-yang.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau jam kisalkan ga bisa di buka biasanya penutup jam-nya model drat. Jadi maksud saya bukan yg seperti biasanya di cungkil. Soalnya ada beberapa jam yg menggunakan drat, ya di coba saja tutup belakangnya di putar berbalik arah jarum jam. (Biasanya drat terbalik) kali aja bisa mas.

      Hapus
    2. Permisii.......kalau jam tangan saya jarum detiknya hilang satu, tapi yg lain tetap utuh ada nggk yg jual jarum detiknya, atau bisa psn gituh ???????!!!!!.

      Hapus
  5. Permisi..... Jarum jam saya tuh hilang satu, yg jarum detik,tp yg lain tetap utuh, ada yg jual nggk jarum detiknya,atau bisa psn K tukang service giytuh??????!!!.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke reparasi jam tepi jalan aja biasanya ada. Paling 10 ribuan. :)

      Hapus
  6. PROMO DAIHATSU
    www.daihatsu-cileungsi.com
    Khusus jakarta,bogor,bekasi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Memakai Minyak Kemiri BMKS, Shampoo BMKS, dan Conditioner BMKS

  Hari ini 25 Februari 2018, saya tebus satu paket BMKS, terdiri dari minyak kemiri, shampo, dan conditionernya di harga

Pondok Gravitasi Mempawah Kalimantan Barat Tempat Makan Asik Tepi Sungai

Pondok Gravitasi Mempawah. Tempat makan asik  tepi sungai