Langsung ke konten utama

Gubenur Baru Jakarta

Setelah pertempuran sengit dunia nyata dan dunia maya dan mengorbankan banyak hal. Hari ini 16 Oktober 2017 Jakarta memiliki Gubenur baru terpilih. Pasangan yang silam pada masa pemilihan menghuni nomot urut bontot, 3 kini menjelma menjadi yang 1, yang menjadi urutan pertama setelah, putaran tahap pertama perolehan suara menduduki peringkat 2, dan putaran terakhir keluar menjadi pemenang menumbangkan petahana tangguh imposible to loose ( 70% tingkat kepuasan masyarakat berdasarkan survey beberapa kali)
Perkara yang meluluh-lantakan superioritas 'kepercayaan' publik kepada petahana Ahok, karena ulah lidah nya sendiri. Tercapture oleh seorang no one, Buni Yuni, netizen biasa, yang mengcaption potongan pidato beliau di kepulauan seribu saat penyuluhan masalah ikan, menyerempet satu kalimat yang di beri judul oleh Buni Yani, menista agama. Pecahlah prahara hebat. Gempar Indonesia, demo berjilid-jilid di Jakarta. Ditunggangi para makar menumbangkan rezim Jokowi, dan para politisi dan yang mengaku pemangku agama. Saracen yang saat itu gencar bergeriliya menebar informasi-informasi menyesatkan semakin bikin panas, walaupun ternyata akhirnya belakangan ditangkap kepolisian dan mendekam di jeurji besi karena terbukti menyebarkan kebohongan dan permusuhan, melanggar UU ITE, beserta salah satu orator demo, yang kemudian tersangkut chat porno di whatsapp, dan banyak kasus lainnya,  hendak di seret ke pengadilan, namun ciut nyali dan melarikan diri mencari perlindungan di tanah kelahiran , arab saudi. Bhineka Tunggal Ika diuji. Pancasila Garuda di tempa sayapnya. Di sulut api nya oleh lawan politik beliau, di siram bensin oleh petarung politik lain. Basuki pun di seret ke pengadilan. Paginya ke pengadilan, malamnya berdebat lagi di debat publik gubenur. Ketangguhan jiwa manusia ini sungguh seperti batu karang, orang biasa pasti sudah tumbang.



Pasangan 1 dan 3 seperti mendapat angin, kepercayaan diri mereka meningkat, karena ada sesuatu yang luar biasa sedang terjadi dan momentum ini pun tak disia-siakan para tim sukses, lawan kuat sudah kehilangan satu kaki, aura kemenangan seperti sudah di depan mata. Namun itu tak berlaku untuk putra SBY, AHY dan pasangan nya Silvi. Rakyat Jakarta belum percaya kepada kemampuan belia mereka. Tendensi lebih kepada mentri pendidikan dan pengusaha kawakan, Anis- Sandi.


Entah mengapa Anis baswedan sempat dicopot Jokowi menjadi menteri pendidikan. Sempat tersirat kinerja beliau lambat dan hanya pandai menata kata-kata manis. Lumrah, beliau adalah akademisi tulen. Seperti kata Bob Sadino, sekolah hanya membuat mu sekedar Tahu, namun jalanan yang membuat mu Bisa. Sekolah hanya membuatmu merasa pandai, tapi dunia nyata lah yang membuatmu pandai merasa. Sepertinya kedepan yang akan mengambil dan mebuat terobosan dan keputusan yang terbaik untuk warga Jakarta, adalah co-pilot nya, bung Sandiaga Uno. Beliau sudah teruji nyata dalam menahkodai perusahaan-perusahaan nya, dan memikirkan isi perut para ABK, para karyawan yang beliau nafkahi secara tidak langsung.

Hujan deras pada saat pelantikan mereka di Istana dan balai kota hari ini, alam ikut menyambut mereka. Semoga saja, di mana ada kepercayaan saat pergantian tahun baru, hujan, menandakan keberkahan bagi  hari-hari kedepan yang akan dilalui. Semoga semakin maju warga Jakarta bersama Anis-Sandi.
Semoga.

Comment. By.Rnti.Ayu.Pad.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara memperbaiki jarum jam tangan yang lepas

Jarum detik jam tangan lepas, otomatis self winding Alexandre Christie 3024   14nov15 AC 3024 me Saya baru sadar jarum Jam tangan yang tergolong branded n baru sebulan dibeli ini lepas dari posisi seharusnya ketika saya  berhenti di lampu merah,

Pengalaman Memakai Minyak Kemiri BMKS, Shampoo BMKS, dan Conditioner BMKS

  Hari ini 25 Februari 2018, saya tebus satu paket BMKS, terdiri dari minyak kemiri, shampo, dan conditionernya di harga

Pondok Gravitasi Mempawah Kalimantan Barat Tempat Makan Asik Tepi Sungai

Pondok Gravitasi Mempawah. Tempat makan asik  tepi sungai